Sunday, September 21, 2008

politik mempengaruhi semuanya

waktu pelajaran kapsel, pertemuan pertama diwarnai sama pak harmein dengan cuap2 mengenai transportasi, kalo gak salah ada beberapa faktor yang mempengaruhi dibangunnya suatu proyek jalan raya atau konstruksi lainnya
poin2 itu seperti tingkat finansial, ekonomi, sosial, ataupun topografi wilayah
pertimbangan kaya perlu dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar itu artinya layak secara ekonomi, kalau finansial itu pertimbangan bank ngasi pinjeman atau gak, maksudnya apakah proyek itu bakal ngasi profit yang cukup bagi mereka or ga, kalo gak biasanya dibiayai pemerintah, tentu saja kalau proyek tersebut layak secara ekonomi
tapi ada satu fakktor yang bisa nge-veto semuanya, yaitu faktor politik

baru2 aja gw ikut rapat cremona ngebahas tema besar buat edisi selanjutnya, pertimbangan gw tuh dari segi menarik atau gaknya majalah tersebut, tentu saja dengan tema eye-catchy dan nilai jual tinggi, ngasi ilmu tapi menarik buat orang2 beli dan baca, jadi gak kaya jurnal ilmiah

ternyata yang akhirnya menang itu adalah tentang charity, maksudnya civil engineering secara sosial masyarakat

WHAT THE HELL, SIAPA YANG MAU BACA SIH?
BACA AJA TUH KORAN2 YANG MENGEKSPOS NASIB MALANG PARA MASYARAKAT YANG DIGUSUR
SIAPA SIH YANG MAU BUAT ARTIKELNYA?
YANG JELAS GW OGAH WAWANCARA KE KORBAN2 MALANG YANG CUMA BISA MINTA DIKASIHANIN
HEY HIDUP ITU KERAS DUDE,
NOT MY BUSSINESS KALO LO JADI ORANG MISKIN
MAU HIDUP SENANG?
MAKANYA JADI ORANG YANG BERKUASA

gw pengen bikin artikel majalah yang fenomenal, yang bikin orang tertarik baca dan penasaran nungguin edisi selanjutnya

gitu sih egoisme penguasa yang pengen semuanya nyambung sama expo dan kersos
apa2 dihubungin sama aksi sosial
gini nih kalo pers dipengaruhin sama politik
politik mank berkuasa, bisa ngeveto apa saja
termasuk kebabasan aspirasi di pers

huhuhuwww marah2 sendiri
gini nih rasanya kalo lagi bete gak jelas
btw gw juga ngerasa gak penting dimana2
hey gw kan ada kuasa apa2 di cremona atau di hms
malah anak2 angkatan bawah gw yang masih baru dan gak tau apa2 jabatannya lebih tinggi dari gw

yaaa i know gw biasa aja
gak kompeten dan males2an mungkin
jadi better keep silent right
dan semua akan baik2 aja

No comments: