Tuesday, March 30, 2010

baju pengantin eh wisuda itu

err kebaya wisuda gw udah ada
kebaya putih cantiknya punya nyokap
kain bawahannya punya eyang
sepatu punya gw (akhirnya)
rambut nyolong wig dari salon (gak deng, masih rambut asli gw)
errr make up?
gaakk perlu laaahh, kan gw udah cantik huehehe...

kebaya putih cantik gw kebawa ngimpi
gara2 si nana bilang kebaya putih kaya orang mau nikah
err tadi malem gw ngimpi dilamar pake kebaya itu
degan..
cowok lumayan keren, tajiiirr, tapi gw gak kenal
tapi gw dijodohin

lohhh?

agak aneh memang
baru kali itu gw keringet dingin
idea menikah dengan orang mapan, wokeh, baik hati, dan direstui orang tua memang menyenangkan
tapi gw langsung inget si "cecunguk" itu
huuuukksss
jadi gak pengen nerima lamarannya

gw inget kata2 keren dari mulut gw di mimpi gw:

"mas, saya memang tidak menentang perjodohan
tapi mas sendiri bilang kalau hal yang mas tau dari saya hanyalah perempuan terpelajar dan baik-baik
kita belum mengenal lebih dalam karakter masing2
kalau mas masih ragu dengan perjodohan ini
tenang saja
jujur saja saya juga merasa demikian
walaupun mas sudah mapan dan baik hati
tapi saya juga punya alasan untuk tidak melanjutkan ini dahulu
jadi jika mas ingin mundur karena masih ragu
jangan takut
karena saya juga berpikiran yang sama"


akhirnya lamaran batal
dan entah kenapa
gw leeegaaaa banget

gw belajar satu hal
ternyata mapan, tampan, baik hati gak cukup
gw butuh memori tentang orang itu
tentang ketawa barengan
bokek barengan
kehujanan barengan
huaaahhhhh.. serunya...

5 comments:

Anonymous said...

nae, ad usul ga?
bagaimana ya cara menolak yang baik dan halus klo kita dijodohin?

tmen gw nanya, tapi gw bingung mw jawab apa. buat jaga2 aja ni klo kejadian ke gw, takutny klo ad yg kurang sreg, atau ad yg lg ditaksir (orang lain) kan bs dilewati bgtu aj tanpa ada yg tersinggung. jaga2 aj.

#idho - tjoezz.wordpress.com

arurez said...

siapa tuh cucunguk, ko lo malah lupa si sama yang ganteng..huuhhh..xo

btw, cara nolaknya ya tolaklah sebelom dijodohin. paling simpel bilang "ngga"..

Anonymous said...

asks lg: gw bingung nie... gmn cara bilang "ngga"? toh yg namanya dijodohin tu baru ktemu setelah dijodohin. trus ni kasusny ortu tuh jodoh adalah guru atau ustadzah, jd agak kegok jg nih... (thinking)
-idho-

Ratna K said...

kalo nolak ya bilang enggak, mau ya bilang iya..
mo ustadzah pendeta bikshu i don't care
mereka semua manusia, apalagi mereka juga orangtua
orangtua mana yang mau anaknya menderita?
bilang baik2 kalau belum siap atau kurang sreg
yang namanya manusia punya hak asasi, kalo masih maksa juga, lapor KOMNAS HAM
even mereka ngatain gw kurang ajar kalo gw nolak mereka, gw rela ditampar asal gw ga jadi nikah ma mereka (kalo gw di kasus lo)
demi Allah, kita berhak menentukan mau menghabiskan hidup dengan siapa..

Anonymous said...

WOW! tuk all: terima kasih. sepertinya ini dah banyak membantu teman gw ^^
-idho-